Tempat Bersejarah yang ada di Korea Selatan

Seiring dari populernya budaya Korea Selatan yang ternyata tidak hanya terjadi di Indonesia, tetapi sudah menjadi sebuah fenomena di banyak negara yang ada di dunia. Banyak sekali hal yang menarik untuk bisa ditemui dalam berbagai tempat wisata di Korea Selatan. Dimulai langsung dari pengetahuan akan sejarah perang Korea Selatan hingga ke berbagai tempat pada pembuatan film drama romantis Korea Selatan yang sangat populer. Mudahnya sendiri proses pembuatan visa kunjungan ke Korea Selatan serta jalur penerbangan Internasional yang tersedia langsung untuk menjadikan perjalanan demi mengunjungi tempat wisata di Korea Selatan untuk semakin mudah diwujudkan. Nah saat ini sudah banyak agensi travel yang menyediakan tour trip ke Korea Selatan dalam berbagai paket wisata Korea Selatan yang pastinya sangat menarik. 

Sebagai kota terbesar dan merupakan Ibukota dari Korea Selatan, Seoul menjadi kota dengan sejumlah pesona wisata yang memang memikat dan menjadi populer di kalangan wisatawan dunia. Didukung dengan infrastruktur pariwisata yang lengkap, perjalanan wisata ke Korea Selatan yang akan semakin menyenangkan. Moda Transportasi Kereta Api di Korea Selatan ini menjadi salah satu yang terbaik di dalam melayani publik. 

Jika dalam hal ini kalian memang ingin menghabiskan liburan ke Korea Selatan dengan waktu yang tidak terbuang secara sia-sia, maka ada baiknya untuk bisa menggunakan kereta Airport Railroad Express yang hanya membutuhkan waktu 43 menit untuk sampai ke Stasiun Seoul. Intinya setiba di Korea Selatan, maka kunjungi langsung tempat bersejarah yang ada di bawah ini ! yuk simak ulasannya sampai selesai pada artikel yang akan kami tayangkan di sini ! 

Mengunjungi Monumen Peringatan Perang Korea 

Monumen ini berdiri pada area lahan yang luasnya sendiri mencapai 20.000 meter perkubik dan terletak langsung pada kawasan Yongsan-dong yang mana awalnya menjadi markas tentara Korea. Pada kawasan ini sudah terdapat pula museum yang memang menjadi bagian yang tidak akan terpisahkan dari monumen tersebut. Terdapat banyak layar interaktif di dalam museum dengan teknologi Touchscreen yang bisa memberikan pengetahuan bagi para pengunjungnya. 

Monumen ini sendiri memiliki tujuan untuk mengingat masa-masa kelam di dalam sejarah Perang Korea, menceritakan banyak hal pada kalian mengenai konflik yang sudah terjadi di Korea pada sekitar 60 tahun yang lalu. Disana kalian juga bisa menjumpai berbagai macam barang peninggalan perang serta peralatan militer yang jumlahnya sampai dengan 13 ribu Item. Bagi kalian yang memang menikmati perjalanan wisata ke monumen ini, disini kalian tidak akan dikenakan biaya apapun itu. Monumen Peringatan Perang Korea sudah menjadi tempat paling menarik untuk bisa mengetahui riwayat Perang Korea sampai dengan Militer Korea. 

Mengunjungi Taman Nasional Bukhansan 

Bukhansan sudah berarti Gunung Han Utara dikarenakan, memiliki letaknya yang berada di bagian sebelah utara Sungai Han – Korea Selatan. Pada taman Nasional Bukhansan ini, kalian bisa menyaksikan puluhan ngarai, lalu puncak granit dan juga aliran sungai yang jernih. Inilah tempat hiking di Seoul, sebuah tempat untuk bisa menyaksikan pemandangan alam yang indah dari puncak ketinggian. 

Tempat  wisata di Korea Selatan yang satu ini memiliki luas areal sekitar 78.9 KM dan bisa berada tepat di tengah kota Seoul. Sudah terdapat lebih dari 1.300 spesies Flora dan Fauna yang ada di taman ini. Serta disini, kalian bisa menyaksikan salah satu peninggalan sejarah Korea di taman ini yakni adanya Benteng Bukhansanseong. Dimana Benteng Bukhansanseong sudah menjadi sebuah benteng yang sudah berdiri lebih dari 2.000 tahun yang lalu. 

Mengunjungi Kuil Bongeunsa 

Selanjutnya ada Kuil Bongeunsa, dimana sudah memiliki letak di distrik Gangnam – Seoul. Yakni adanya sebuah daerah yang menjadi kawasan elit dengan laju pertumbuhan ekonomi yang sangat cepat. Di distrik inilah berdiri sebuah bangunan kuil tua, dibangun sudah pada tahun ke 10 Pemerintahan Raja Shilla Wongseong’s atau pada sekitar tahun 794. Untuk bisa masuk ke salah satu tempat wisata di Korea Selatan ini, disini kalian tidak akan dikenakan biaya apapun itu. Hanya saja, disini kalian harus mengikuti rute yang memang sudah ditentukan jika tertarik untuk menyusuri setiap bangunan kuil tua. Kuil Bongeunsa menjadi sebuah kuil Buddha yang sangat indah, jadi sangat kontras dengan bangunan tinggi dan modern di sekelilingnya. Namun masih tetap indah Kuil Bongeunsa dibanding bangunan tinggi dan modern tersebut. 

Mengunjungi Istana Changdeok / Changdeokgung 

Jadi, ini menjadi sebuah kompleks Istana Dinasti joseon yang ada di Seoul – Korea Selatan. Nah Istana Changdeok menjadi salah satu dari 5 Istana besar yang sudah dibangun sebagai tempat tinggal keluarga kerajaan. Makna dari Changdeokgung sudah menjadi Istana Kemakmuran. Nah di tempat wisata Korea Selatan yang satu ini, maka kalian bisa menikmati arsitektur Korea pada masa Lampau. 

Istana ini sudah cukup luas dan kontur tanahnya naik turun. Bagian Istana ini yang paling terkenal adalah Taman Rahasia atau Secret Garden yang ada pada bagian belakang istana. Lokasi Taman Rahasia ini memang tidak bersembunyi, tetapi yang menjadikannya rahasia yakni karena taman ini hanya boleh dimasuki kaisar dan juga istrinya atau hanya keluarga kerajaan. Bisa diketahui, bahwa lokasi dari Secret Garden ini bisa dipakai sebagai lokasi Shooting atas sejumlah Drama Korea yang ada. Untuk bisa masuk ke Secret Garden, maka disini kalian harus membayar tiket tour berkeliling sebesar 3000 won dan bisa memilih Tour berbahasa Inggris. 

Mengunjungi Bukchon Village 

Jika kalian ingin melihat kenangan masa lalu dari Korea Selatan, maka kalian bisa mengambil pengalaman jejak masa lalu di Bukchon Village. Di tempat Korea Selatan yang satu ini, maka kalian bisa saja menyaksikan adanya rumah-rumah tradisional yang berjajar dengan sangat rapi di sebuah desa yang masih saja terpelihara kelestariannya. Kawasan ini persis dikelilingi oleh tingginya bangunan modern yang ada di Kota Seoul. 

Bukchon Village ini sudah terletak langsung di antara Istana Gyeongbok, Istana Changdeok dan juga Jongmyo Shrine. Maka kalian bisa menggunakan subway line 3 yang akan menuju Anguk Station, lalu turun dari pintu 2. Nah sesampainya di Anguk Station, berjalan langsung ke arah utara sejauh 300 meter untuk bisa sampai ke tempat ini. Tidak ada yang lebih menyenangkan selain adanya menikmati sore sambil berfoto-foto dan menyaksikan bangunan-bangunan tua serta bisa menyusuri jalanan yang ada di desa Tradisional Korea Selatan. 

Mengunjungi National Folk Museum of Korea

Lebih dikenal sebagai Museum Nasional Rakyat Korea. Museum ini bisa dikatakan terbesar di Korea Selatan dan sudah menjadi tempat koleksi benda-benda dan juga artefak yang digunakan oleh masyarakat Korea Selatan dari masa lampau hingga sampai saat ini. Arsitektur bangunan museum ini akan mengikuti gaya bangunan – bangunan Kuil Buddha yang sudah terkenal di Korea Selatan. 

Disini ada 3 ruangan pameran dalam museum ini, yakni adanya ruangan yang menggambarkan atas Sejarah Orang Korea dari masa prasejarah hingga mencapai pada Dinasti Joseon pada tahun 1910. Dimana ruangan Gaya Hidup Orang Korea dan juga ruangan Siklus Hidup Orang Korea dari Lahir sampai dengan mati.