Museum Aneh Ini Ternyata Terkenal Di Dunia

Biasa sekali kita menemukan museum-museum yang diisi dengan barang-barang bersejarah. Mulai dari lukisan bersejarah, kerangka dari manusia zaman dahulu beserta kerangka binatang yang hampir punah, lalu diisi oleh kebudayaan dari negara tersebut serta diis dengan adanya banyak sejarah peninggalan peperangan pada masanya. Namun, museum ini justru terkenal bukan karena unsur tersebut, melainkan dari unsur keunikan yang aneh dan juga nyelenh inilah yang membuat museum ini menjadi terkenal di dunia.

Leatk dari museum-museum ini ada di beberapa belahan di dunia ini. yakni di luar negeri sana. Di indonesia sendiri jarang sekali malah hampir tidak pernah terdapat museum yang diisi dengan barang-barang yang sangatlah aneh. Pastinya saat kalian nanti berkunjung ke museum-museum ini akan menyajikan sebuah sensai tersendiri. Dimana sensai penasaran kenapa bisa terciptanya museum ini ? ,, lalu motivasi dari hadirnya museum ini ?,, darimanakah negara ini bisa mendapatkan benda-benda unik dan nyeleneh ini ?.. serta kekaguman lainnya yang bisa kalian dapati di dalam museum ini.

Maka dari itu, jika kalian penasaran bolehlah dari sekarang kalian kumpulkan duit sebanyak banyaknya agar nanti bisa mengunjungi museum museum ini yang berada di luar negeri. Jadi tak heran jika kalian harus rela menyiapkan dana sebanyak mungkin untuk bisa mendatangi museum tersebut.

Museum Unik Nan Aneh Yang Terkenal Di Dunia

# Museum Bernama Royal Mummy Room

Sesuai dari namanya nih, pasti kalian bisa menebak masalah museum unik yang satu ini. yap.. ini merupakan salah satu museum Mesir Kuno. Dimana telah dicatatatkan bahwasannya Sejarah Mesir ini menjadi salah satu sejarah tertua yang pernah ada di dunia. Kalian di museum ini nantinya bisa dengan mudah melihat rekam jeajk dari sejarah Mesir kuno di Royal Mummy Room yang didalmnya sudah diisi kurang lebih 27 mumi dari kerajaan Fir’aun. Kalian enggak akan asing dong dengan cerita Fir’aun ini ?  atau juga cerita dari nabi kita yakni Nabi Musa ?… dan yang membuat museum ini menjadi unik dan sehingga menjadi museum yang sangat populer karena adanbya praduga mengenai museum yang menemukan mummy Fir’aun yang menurut cerita nabi dulu , telah tenggelam di Lutan Merah.

Selain dari itu, ada juga koleksi lainnya dari museum Mummy ini. dimana kalian bisa melihat artefak yang memiliki asal dari tahun 1069 hingga 1550 sebelum masehi. Misalnya saja seperti Patung, Meja ( Sarkofagus ). Serta beberapa koleksi mengenai kuburan dari Fir’aun Thutmosis lll, Thutmosis lV, Amenophis ll, serta masih banyak lagi koleksi-koleksi didalam museum tersebut.

# Musseum Bernama Siriraj Medical

Orang indonesia akan tahu arti dari museum ini adalah ‘ Museum yang Menyangkut Kematian ‘ Tepatnya sendiri berada di Thailand. Museum ini banyak sekali menyimpan beberapa kerangka , awetan janin atau juga beberapa potong tubuh yang sudah meninggal dikarenakan sebab yang bermacam-macam. Nah, didalmnya akan banyak kalian ketemukan organ tubuh manusia yang terluka. Misal saja ogan tubuh paru-paru yang rusak akibat adanya sebuah tusukan dari seorang psikopat, lalu ada juga otak yang mengalami pendarahan dan anggota tubuh lainnya.

Walau jika kita ambil pikiran secara logis ini sedikit menakutkan dan tidak mungkin itu yang sebenarnya terjadi, ternyata koleksinya tersebut memang didedikasikan untuk keperluan medis semata saja. Museumnya memang terletak di Rumah Sakit Siriraj yang di dalamnya terdapat berbagai bagian museum medis di antaranya seperti museum Anatomi, Patologi, Toksologi , hingga sampai pada pengobatan tradisional orang Thailand. Ayo ayo, bagi dokter muda yang butuh banyak pengalaman, bisa langsung berkunjung ke Thailand ya dok.

# Museum Bernama Hair Avanos

Hair berarti Rambut, jadi museum ini berarti Museum Rambut ( ya kenyataannya memang seperti itu si gengs ). Dimana museumnya bisa kalian ketemui di Negara Kanada. Keunikan dari museum inilah yang nantinya bisa membawa kaki kalian melangkah ke negara ini. dikarenakan museum ini dinamakan sebagai museum rambut, jadi wajar sja jika kalian masuk akan menemukan banyak sekali rambut yang ada. kurang lebih koleksi rambut di museum tersebut sudah mencapai angka 16 ribu jenis rambut. Yakni asalnya juga dari 16 ribu wanita yang ada di seluruh dunia ini yng rela sedikitnya menyumbangkan rambut tersebut ke museum ini.

Bukan tanpa alasan ya gengs, ternyata museum ini memiliki sebuah cerita awal yakni dari 30 tahun yang lalu. dimana kawasan Avanos ini memiliki pembuat tembikar ternama yang memiliki nama Chez Galip. Nah, saat salah satu sahabat perempuan Galip ini harus meninggalkan Avanos, sahabatnya tersebut lantas menitipkan potongan rambut miliknya dan meletakkan di dalam kendi tembikar buatan si Galip untuk mengurangi rasa sedih yang terpancarkan dari si Galip. Nah dari sinilah awal mula semua pengunjung wanita yang hadir ketempat tersebut rela untuk memotong sebagian rambutnya dan menempelkan di dinding museum tersebut.

# Museum Bernama Kunstkamera

Aduhhh nama museumnya ribet banget si ini. walau ribet, museum ini ternyata sudah terkenal luas di dunia dan juga memiliki asal dari Rusia. Selain ini menjadi salah satu museum pertama yang di didrikan di Rusia, di dalamnya memiliki koleksi-koleksi yang akan membuat siapa saja nantinya yang menyambangi museum tersebu akan bergidik ( merinding ) ngeri deh. Berdirinya museum ini dimulai dari tahun 1726 dan kalian akan melihat banyak sekali berbagai jenis makhluk hidup yang memang sudah diawetkan di dalam toples kaca. Yang menjadi unik ialah, makhluk yang diawetkan ini merupakan salah satu makhluk yang pernah terlahir namun tidak dalam keadaan utuh sempurna. Ada beberapa hewan yang tak lazim juga loh yang di perlihatkan di dalam museum ini. mulai dari hewan yang memiliki kepala 2, lalu ada jabang bayi yang lahir dengan struktur tubuh tidak lengkap. Kira-kira, jiwa pemberani kalian sudah tumbuh belum nih ?…

# Museum Bernama Dessert

Makanan penutup nan manis ini ternyata dijadikan motivasi seseorang untuk membuat museum yang bertemakan Dessert. Tentu saja para pecinta makanan manis jangan melewatkan museum yang satu ini. museumnya berada di negara Filiphina, dan berisikan 8 ruangan yang diisi oleh berbagai macam cemilan manis yang berbeda satu sama lainnya. cemilan ini bisa dikatakan ada Gulali, Marshmallow, Cake Pops, Ice Cream Candy Cane dan masih banyak lagi cemilan desert yang bisa kalian lihat disana. Dan untungnya kalian memasuki tempat ini yakni, bisa sekaligus untuk mencicipi deserta yang ada di sana. Waduhhh surga dunianya para pecinta Dessert kalau begini mah.

# Museum Alat-Alat Penyiksaan

Pada zaman dahulu, sebuah kesalahan maka akan di ganjarkan sanksi yang setimpal adanya. Melalui berbagai macam alat-alat penyiksaan inilah semua para pelaku kejahatan di siksa dengan hukuman yang sesuai mereka perbuat. Jika kalian ingin tahu, bisa langsung nih mendatangi negara Amsterdam yakni dengan nama museum Medieval Instrument. Setibanya kalian di dalam museum, maka aura kesadisan dan juga mencekam akan menghiasi kalian nantinya. . siap-siap saja ya gengs.